PINTARDROID

"Pintarnya Android" Belajar memanfaatkan android secara penuh, Games android, Aplikasi android, Tema android, Tutorial Android dan review android

Cara Kunci dan Sembunyikan Aplikasi Di Ponsel Asus Zenfone Tanpa Aplikasi

PINTARDROID.- Lagi-lagi ponsel asus zenfone tidak ada habisnya membahas ponsel ini yang begitu banyak fitur canggihnya, kali ini pintardroid akan membahas cara kunci dan sembunyikan aplikasi diponsel asus zenfone tampa aplikasi pihak ke tiga.

Dengan smathphone kita dapat melakukan beberapa hal yang sangat membantu dan memberikan kemudahan-kemudahan dalam melakukan beberapa hal,  terlepas dari itu terdapat bahaya-bahaya yang bisa mengintai hal pribadi kita yang ada pada ponsel kita.

Bahaya yang timbul jika kita tidak mengunci atau menyembunyikan aplikasi yaitu bahaya dari pencurian dan teman-teman kita yang meminjam ponsel kita dan mereka berulah jahil, mereka dapat dengan sengaja melihat isi percakapan seperti sms, bbm, facebook,galery foto dan file-file lainya. untuk menjaga privasi isi ponsel kita, kita wajib mengunci aplikasi yang kita gunakan agar tidak bisa di gunkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab seperti teman-teman kita atau pencuri ponsel kita.

Di asus zenfone sudah terdapat fitur kunci aplikasi dan senbunyikan aplikasi jadi kita tidak perlu memakai aplikasi pihak ketiga, cara ini hanya berlaku untuk launcher bawaan asus, sehingga kamu wajib untuk update asus launcher versi terbaru via playstore, langsung saja ikuti tutorial dibawah ini :

1. Kamu harus memiliki smartphone merk Asus zenfone
2. Nyalakan smartphone kamu
3. Masuk menu klik menu tiga titik pojok kanan atas dah silahkan kamu pilih kunci atau sembunyikan.

KUNCI APLIKASI ASUS ZENFONE

 4. Setelah kamu memilih kunci atau sembunyikan sekarang kamu pilih aplikasi yang ingin kamu kunci setelah itu klik protect dan masukan password atau sandi setelah selesai memasukan sandi klik selesai.
SEMBUNYIKAN DAN KUNCI APLIKASI ASUS ZENFONE

5.untuk mengunci aplikasi kamu bisa memilih password berupa pola atau kata sandi.
SEMBUNYIKAN APLIKASI ASUS ZENFONE

6. Sekarang aplikasi pada ponsel kamu suadah terlindungi password atau sandi, untuk membuka aplikasi kamu harus mengisi sandi yang telah kamu buat.

Untuk menyembunyikan aplikasi sama seperti cara no 1 kamu tinggal pilih sembunyikan, setelah itu kamu tinggal ceklist aplikasi yang ingin kamu sembunyikan, setelah itu klik selesai, aplikasi kamu akan tersembunyi, untuk menampilkan aplikasi caranya sama.

Kunci aplikasi asus zenfone dan sembunyikan aplikasi asus zenfone memiliki kelemahan yaitu kunci tidak akan berfungsi jika menggunkan launcher pihak ketiga/lain dan kunci akan hilang jika user menghapus data pada aplikasi launcher asus, untuk menghidari kelemahan tersebut kamu harus melakukan ini :
1.Kunci aplikasi playstore
2.Kunci aplikasi pengaturan
3.ceklist pada pengaturan instal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.
5.Selesai 100% Aman.

Baca juga MENGATASI ASUS ZENFONE YANG CEPAT PANAS
Semoga artikel singkat ini dapat memberi sedikit pengetahuan.

Share this article :
+
Previous
Next Post »